Makoto Shinkai Mengungkapkan Film Anime Baru “Suzume no Tojimari”

Suzume no Tojimari

Makoto Shinkai mengungkapkan karya barunya yaitu Suzume no Tojimari pada hari Rabu saat konferensi pers yang diadakan di Imperial Hotel di Tokyo. Anime ini akan dirilis di Jepang pada musim gugur 2022. Makoto Shinkai menyatakan bahwa poin penting tentang film tersebut adalah bahwa film ini merupakan film jalan-jalan keliling Jepang. Sebuah cerita tentang “menutup pintu”.

Mone Kamishiraishi dan Nana Mori adalah pembicara pada konferensi pers, dan mereka mengungkapkan bahwa mereka telah melihat storyboard untuk Suzume no Tojimari. Para staf merencanakan proyek ini dari Januari hingga Maret 2020, lalu mengembangkan skrip dari April hingga Agustus di tahun 2020, dan menyusun storyboard dari September 2020 hingga Desember 2021.

Anime ini akan digarap oleh salah satu studio ternama di Jepang yaitu CoMix Wave Films Studio.

Sinopsis Suzume no Tojimari

Film ini akan menceritakan sebuah kisah tentang Suzume, seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kota yang tenang di Kyushu. Kemudian dia bertemu dengan seorang musafir muda yang mengatakan kepadanya bahwa dia sedang mencari sebuah pintu. 

Suzume mengikutinya ke sebuah rumah kosong di pegunungan, dan menemukan sebuah pintu tua berdiri sendiri, seolah-olah itu adalah satu-satunya tempat yang tertinggal dari keruntuhan. Seolah ditarik oleh sesuatu, Suzume meraih pintu, namun… Segera, pintu mulai terbuka satu demi satu di seluruh Jepang.

Dikatakan bahwa pintu yang terbuka harus ditutup karena bencana akan datang dari sisi lain. ‘Bintang-bintang, matahari terbenam, langit pagi…’, ‘Di tempat aku mengembara, ada langit di mana semua waktu tampak melebur bersama’. Dipandu oleh pintu misterius, perjalanan menutup pintu Suzume dimulai.

Exit mobile version